Tim Nasional Jepang Berlatih di CWIBC, Candra, “Ini Sebuah Kehormatan”

Tim Nasional B Bulutangkis Jepang yang berusia 18 – 20 tahun  datang dan berlatih bersama anak-anak CWIBC. Sejak Selasa, 2/8/2016 hingga Senin, 8/8/2016 suasana latihan tim CWIBC menjadi lebih semarak dengan hadirnya Timnas Bulutangkis B Jepang tersebut. Mereka datang secara khusus dari Jepang ke CWIBC untuk berlatih dibawah asuhan langsung Candra Wijaya.  Timnas B Jepang hadir dengan format Piala Thomas, 3 pemain tunggal dan 2 pasang pemain ganda. Tsuneyama Kanta, Hashiru Simono dan Igarashi Yu sebagai pemain tunggal sementara Hoki Takuro/Kobayashi Yugo dan Inoue Takuto/Kaneko sebagai pemain ganda. Ketujuh pemain tersebut dipimpin oleh Coach Fujimoto Hosemari dan didampingi Fisioterapis Takeshita Hitomi.

Selama berlatih di CWIBC mereka mengaku sangat senang dan bangga bisa menimba ilmu secara langsung dari seorang Candra Wijaya yang memiliki banyak pengalaman dan prestasi hingga Juara Olimpiade, selain itu sosok Candra memang familiar dan dikenal baik di Negri Sakura lantaran Candra sendiri sempat membela salah satu Klub besar di Jepang yakni Tonami pada era tahun 2006-2010.

Padatnya jadwal Tim Nasional tersebut membuat singkatnya kunjungan mereka di Jakarta. “Semoga bermanfaat” demikian Coach Candra menyampaikan. “Kami memaksimalkan program dan waktu yang ada secara khusus, sharing pengalaman dan masukan yang perlu, telah kami berikan kepada mereka yang berlatih dengan penuh semangat, disiplin dan antusias di setiap sesi latian yang diberikan”, tambah Candra.
“Selain berlatih dan sparing dengan atlet CWIBC, kami juga membawa mereka berlatih tanding dengan atlet PB Djarum Jakarta, hingga ke Bandung untuk sparing dengan Tim SGS Telkom sekaligus memberi mereka refreshsing”, tungkas Candra pula.

“Kita bisa sama-sama belajar dan saling mendukung satu sama lain, kedatangan Timnas B Jepang ini adalah sebuah kehormatan bagi CWIBC, tidak mudah mendapat kesempatan dan kepercayaan seperti ini, apalagi dari Tim Nasional Jepang, mereka datang khusus hanya untuk berlatih bersama kita, kepercayaan semacam ini harus terus kita jaga dengan Integritas serta Profesionalisme kita”, demikian pesan
Candra Wijaya kepada Management dan atlet CWIBC di sela-sela melatih Timnas Jepang.

Selain senang dan bangga dapat dilatih secara langsung oleh Coach Candra Wijaya, mereka juga merasa puas dengan servis atau pelayanan yang diberikan oleh Management CWIBC. Makanan, penginapan, hingga transportasi semua amat mendukung dan menyenangkan. Terbukti Coach Fujimoto Hosemari langsung menegaskan bahwa tahun depan dia bersama Timnas Jepang pasti datang kembali ke CWIBC. “We will come back again next year to train in CWIBC”, tegas Coach Timnas Jepang yang fasih berbahasa Inggris itu.

“Arigato Gosaimazu” seru seluruh anggota Timnas Jepang sekaligus berpamitan kepada Coach Candra Wijaya yang didampingi keluarga besar CWIBC.

Attachment

Leave a Comment

(required)

(required)