Bambang Brodjonegoro Berkunjung ke CWIBC

Siapa sangka Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ini dalam kesibukan dan tanggung jawab yang besar mengurus negara masih menyempatkan diri untuk mengayun raket bermain bulutangkis. Menteri lulusan University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat yang akrab disapa Pak Bambang ini adalah mantan Menteri Keuangan dan kini menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro S.E., M.U.P., Ph.D. adalah akademisi yang dikenal cerdas, profesional dan independen.

“Dari dulu, sejak di sekolah hingga kuliah olahraga pilihan dan kegemaran saya ialah bulutangkis, sesibuk apapun saya berusaha untuk membagi waktu agar bisa berolahraga khususnya weekend atau hari libur”, demikian penuturan sang menteri ketika ditanya mengapa beliau kerap terlihat di GOR bulutangkis. Lebih hebat lagi ketika beliau ditanya perihal sejarah para pemain Indonesia mulai dulu hingga kini, hampir seluruhnya beliau tahu dan hafal, termasuk prediksi tepat ketika Indonesia berhasil meraih emas di Olimpiade Rio Brazil lewat Owi/Butet Agustus lalu.

Perjumpaan, obrolan dan seringnya Pak Menteri dan Candra bermain bersama terus berlanjut dengan manis hingga kini. Terbukti pada hari Minggu 18/9/2016, Pak Menteri menyambangi home base CWIBC, bermain bersama serta memberikan dukungan, nasehat dan semangat kepada seluruh karyawan, pelatih dan para atlet khususnya.

“Beliau kini menjadi bagian dari CWIBC, dengan semangat dan visi misi yang sama, beliau sangat mendukung dan mau terlibat sebagai dewan penasihat dan anggota kehormatan CWIBC” terang Candra sebagai direktur CWIBC di sela-sela acara penyambutan sederhana secara simbolis menyerahkan plakat sebagai tanda atau penghargaan.  “Terima kasih Pak…ini tentu menjadi motivasi bagi kami, ini adalah sebuah kehormatan dan amanah agar kami dapat lebih sungguh-sungguh dan serius menyiapkan, mencetak juara juara dunia ke depan.

“Saya berharap di waktu mendatang prestasi anak didik CWIBC lebih baik lagi dan dapat melahirkan atlet-atlet bertaraf Internasional dan juara Dunia juara Olimpiade seperti Candra Wijaya”, tandasnya. “Setiap prestasi memang harus dipersiapkan segala sesuatunya termasuk fasilitas, perlu usaha, pengorbanan dan perjuangan keras untuk mewujudkannya, demikian nasihat Sang Menteri yang dengan lantang meyakinkan dan mendukung penuh bahwa apa yang telah dilakukan dan dijalani Candra selama ini sangat positif guna memberi kontribusi prestasi kepada Bangsa dan Negara melalui bulutangkis”.

Bambang Brodjonegoro yang selalu terlihat  sederhana dan bersahaja juga menegaskan komitmen dukungannya atas pembangunan Hall CWIBC yang baru di Jelupang, BSD, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan itu pula digelar main bulutangkis bersama Pak Menteri hingga siang hari, ditutup acara ramah tamah dan tiup lilin bertepatan ulang tahun Candra Wijaya ke-41 yang jatuh pada tanggal 16 September 2016 lalu.

Attachment

Leave a Comment

(required)

(required)